Jumat, 19 Februari 2010

Menyimpan Search Result Pada Windows Explorer

Untuk mempermudah pencarian, pada system operasi windows vista dan windows 7 telah disediakan fitur pencarian pada windows explorer.

Jika anda sering melakukan pencarian file dengan keyword yang sama, fitur Save Search akan mempermudah dan mempercepat proses pencarian yang anda lakukan dengan keyword yang sering anda gunakan, contoh keyword *.jpg. Untuk menyimpan hasil pencarian, ikuti langkah di bawah ini:


  • Buka windows explorer pada komputer anda

  • Lakukan pencarian dengan mengetikkan keyword pada kotak search, dalam contoh ini *.jpg menjadi keywordnya

  • Setelah proses pencarian telah selesai, klik Save Search pada toolbar windows explorer anda



  • Ketikkan nama hasil pencarian anda pada File name

  • Secara default, saved search akan tampil di direktori C:Users(user-nama)Searches

  • Sebuah shortcut juga akan ditambahkan pada sesi favorites di panel sebelah kiri

  • Untuk menghilangkan shortcut tersebut, cukup klik kanan, delete

  • Anda kini dapat membuka Saved Search dari lokasi-lokasi ini kapan saja, ketika anda hendak melakukan pencarian dengan keyword yang sama

  • Artikel Menyimpan Search Result Pada Windows Explorer ini pertama kali ditulis oleh Drajat A Ghozali di blog Astaga.com lifestyle on the net. Artikel ini bebas untuk didistribusikan ulang untuk kepentingan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah isi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar